Breaking

Wednesday, February 26, 2020

Yayasan Yoga, Bagian 1: Yama dan Niyama

Minuman Kecantikan Glumory,Glumory merupakan minuman kecantikan dan kesehatan, yang dibuat khusus untuk membantu meremajakan kulit, mengeyalkan dan membuat kulit kembali cerah serta melancarkan pencernaan dan dapat mencerahkan kulit wajah tiga kali lebih cepat.



Prasyarat untuk yoga

"Pengetahuan (Jnana) tidak muncul dari praktik metode yoga saja. Kesempurnaan dalam pengetahuan sebenarnya hanya bagi mereka yang memulai dengan praktik kebajikan (dharma). Namun, tanpa yoga sebagai sarana, pengetahuan tidak datang tentang. Praktek metode yoga bukanlah cara dengan sendirinya, namun hanya dari latihan yoga itulah kesempurnaan dalam pengetahuan terjadi, dan demikian dikatakan oleh para guru: 'Yoga adalah untuk tujuan pengetahuan kebenaran '"Demikian tulis Shankara.

Semua hal bersandar pada sesuatu yang lain - yaitu, semua hal didukung oleh yang lain. Ini karena diperlukan fondasi untuk keberadaan apa pun. Menjadi Dirinya Sendiri Dukungan Utama dari semua hal, hanya Allah yang bebas dari keharusan ini. Yoga, karenanya, juga membutuhkan dukungan. Seperti yang dikatakan Trevor Leggett dalam pengantar komentar Shankara tentang Yoga Sutra: "Ini adalah yoga yang dipersembahkan bagi manusia dunia, yang pertama-tama harus menjernihkan, dan kemudian memantapkan, pikirannya melawan amarah nafsu ilusi, dan membebaskan hidupnya dari keterikatan. " Patanjali sangat hati-hati dan sepenuhnya menguraikan unsur-unsur dukungan yang dibutuhkan oleh calon, memberikan informasi yang tak ternilai tentang bagaimana menjamin keberhasilan dalam yoga.

Yoga Sutra pertama mengatakan: "<em> Sekarang </em> eksposisi yoga," menyiratkan bahwa harus ada sesuatu yang mengarah ke yoga dalam bentuk perkembangan yang diperlukan kesadaran dan kepribadian. Prasyarat ini dapat dianggap sebagai Pilar Yoga, dan dikenal sebagai Yama dan Niyama.

Yama dan Niyama

Yama dan Niyama sering disebut "Sepuluh Perintah Yoga." Masing-masing dari Lima Larangan (Yama) dan Lima Do (Niyama) adalah Pilar Yoga yang mendukung dan membebaskan. Yama berarti menahan diri dalam arti penguasaan diri, atau abstain, dan terdiri dari lima elemen. Niyama berarti perayaan, yang juga ada lima. Berikut adalah daftar lengkap dari sepuluh Pilar ini seperti yang diberikan dalam Yoga Sutra 2: 30,32:

1) Ahimsa: tanpa kekerasan, tanpa cedera, tidak berbahaya

2) Satya: kebenaran, kejujuran

3) Asteya: tidak mencuri, kejujuran, tidak pantas

4) Brahmacharya: kelangsungan seksual dalam pikiran, perkataan dan perbuatan serta kendali atas semua indera

5) Aparigraha: non-posesif, tidak tamak, tidak mementingkan diri sendiri, tidak acquisitiveness

6) Shaucha: kemurnian, kebersihan

7) Santosha: kepuasan, kedamaian

8) Tapas: disiplin spiritual, praktis (mis., Menghasilkan-hasil)

9) Swadhyaya: belajar mandiri introspektif, belajar spiritual

10) Ishwarapranidhana: mempersembahkan nyawa seseorang kepada Tuhan

Semua ini berhubungan dengan kekuatan bawaan manusia - atau lebih tepatnya dengan pantang dan ketaatan yang akan mengembangkan dan melepaskan kekuatan itu untuk digunakan menuju kesempurnaan spiritual kita, untuk realisasi diri kita dan pembebasan kita.

Sepuluh pengekangan (yama) dan ketaatan (niyama) ini tidak opsional untuk calon yogi - atau untuk yogi paling maju, baik. Shankara menyatakan dengan cukup kuat bahwa "mengikuti yama dan niyama adalah kualifikasi dasar untuk berlatih yoga." Hanya keinginan dan aspirasi untuk tujuan yoga tidak cukup, jadi dia melanjutkan: "Kualifikasi tidak hanya bahwa seseorang ingin berlatih yoga, karena teks suci mengatakan: 'Tetapi dia yang belum pertama berpaling dari kejahatannya, yang tidak tenang dan tenang, atau yang pikirannya tidak tenang, ia tidak akan pernah bisa mendapatkan Diri dengan pengetahuan. ' (Katha Upanishad 1.2.24) Dan dalam teks Atharva: 'Adalah mereka yang memiliki tapas [disiplin kuat] dan brahmacharya [kesucian] bahwa kebenaran ditegakkan.' (Prashna Upanishad 1:15) Dan di Gita: 'Tegas dalam sumpah brahmacharya mereka.' (Bhagavad Gita 6:14) Jadi, yama dan niyama adalah metode yoga "dalam diri mereka sendiri dan bukan sekadar tambahan atau bantuan yang bisa opsional.

Tetapi pada saat yang sama, latihan yoga membantu calon yogi untuk mengikuti cara-cara yang diperlukan dari yama dan niyama, sehingga ia tidak boleh berkecil hati untuk mengambil yoga sekarang, berpikir bahwa ia harus menunggu sampai ia "siap" atau memiliki "Bersihkan tindakannya" untuk berlatih yoga. Tidak. Dia harus bertekad memulai yama, niyama, dan yoga secara bersamaan. Sukses akan menjadi miliknya.

No comments:

Post a Comment