Breaking

Monday, November 26, 2018

Panduan Stamp Collector

jika Anda ingin mencari jilbab atau gamis rifara anda bisa langsung lihat di rifaraofficial.com sebagai tempat yang menjual jilbab rifara dengan harga yang murah. jaminan memberikan kualitas yang terbaik

Hari ini, hobi seperti mengumpulkan prangko juga telah menjadi urusan khusus. Ini telah berubah dari hobi yang menyenangkan menjadi bisnis investasi dan lelang yang tepat. Tetapi bagi pecinta filateli, penemuan stempel, sejarah yang melekat padanya dan pengejaran yang benar-benar menambahkannya ke koleksi Anda tidak dapat dibandingkan. Sekarang hobi ini memiliki terminologi tersendiri yang bahkan seorang kolektor amatir pun harus akrab dengannya.


Philately didefinisikan sebagai hobi yang menunjukkan pengumpulan cap dan studi perangko dan barang-barang yang berkaitan dengan perangko. Ada tanda pada mereka disebut Tanda Otentikasi yang memberitahu Anda bahwa stempel telah divalidasi dan diperiksa oleh seorang ahli. Denominasi pada prangko adalah nilai nominal cap dan koleksi bervariasi dengan margin yang lebar. Sebuah cap Freak adalah salah satu yang memiliki kesalahan di atasnya seperti masalah tinta atau pencetakan salah desain dll. Engsel adalah kertas persegi panjang kecil yang dilekatkan yang digunakan untuk menempelkan perangko ke dalam album dengan strip yang sempit. Lalu ada perangko yang Tidak Pernah Berengsel yang berarti stempel itu tidak pernah dipasang oleh engselnya. Watermark adalah desain tertanam yang digunakan untuk anti-pemalsuan dan itu juga menambah nilai estetisnya.


Esai adalah desain yang diusulkan dari sebuah stempel yang belum diterbitkan. Frame adalah margin di luar desain stempel. Centering adalah posisi desain pada cap wajah terkait dengan margin dan jika ada kesalahan dalam proses manufaktur dapat mempengaruhi nilai cap. Tagging didefinisikan sebagai penggunaan pewarna pendar dalam membuat cap dan pewarna dibaca oleh mesin dengan menggunakan sinar ultraviolet dan ini akan mendeteksi nilai wajah dan elemen lain dari stempel. Cap itu kemudian Proofed, suatu proses yang mirip dengan koin di mana cap jejak digunakan untuk memastikan bahwa tidak ada masalah dengan desain dan proses manufaktur.
Varietas adalah istilah di mana ada penyimpangan dari masalah standar seperti mungkin ada perbedaan dalam tanda air atau tinta berwarna yang salah mungkin telah digunakan dll. Perfins adalah prangko dengan inisial berlubang yang digunakan terutama sebagai elemen pemalsuan dan sebagai bagian dari Desain. Kemudian ada prangko Imperforate atau imperforated yang merupakan perangko kolektor berharga tetapi dapat diduplikasi dengan mudah.


Blok A adalah sekelompok perangko yang tidak terpisah dan ini memiliki desain watermark lengkap bersama dengan fitur-fitur lain dari desain yang robek stempel tunggal mungkin hanya memiliki sebagian kecil dari desain lengkap dan ini membuatnya sangat berharga. Sepotong penuh perangko yang tidak dipisahkan tersebut disebut Pane. Selvage adalah area margin polos yang terlihat di sekitar Pane dan Gutter di antara panel.
Perangko dalam kondisi Mint tidak pernah digunakan untuk ongkos kirim. Jadi tidak ada tanda engsel, tidak ada air mata, tidak ada bekas dan perekat asli masih utuh. Gum Asli adalah istilah untuk perekat asli di bagian belakang stempel. Penggunaannya dan sisa-sisa dapat mempengaruhi nilai prangko. Sampul adalah amplop dan kemasan di mana cap digunakan dan On Paper mengacu pada prangko yang sebenarnya telah digunakan untuk ongkos kirim dan biasanya masih menempel pada sampul dan Seluruh mengacu pada sampul yang utuh.


Persetujuannya adalah perangko yang menandai dealer akan menunjukkan kolektor 'untuk persetujuan' dan Expertizing adalah di mana cap diperiksa oleh seorang ahli seperti seseorang dari American Philatelic Expertizing Service. Sampul Hari Pertama adalah stempel yang mengacu pada amplop tempat stempel itu macet dan sekarang memiliki tanda pembatalan dari hari pertama penerbitan. Perangko definitif adalah perangko yang diterbitkan secara teratur dan diproduksi dengan tingkat ongkos kirim tertentu.
Invert stamps dicetak dengan beberapa warna dimana salah satu desain berwarna dicetak terbalik. Ini sangat berharga bagi seorang kolektor dan contoh dari ini adalah 1918 Jenny. Perangko lain yang tak ternilai adalah One Penny Black yang merupakan perangko pertama di dunia, yang dikeluarkan oleh Inggris Raya pada tahun 1840. Sebelumnya penerima surat biasanya akan membayar ongkos kirim daripada pengirim surat.


Dan akhirnya kami memiliki Airmail yang seperti yang kita semua tahu adalah surat yang dikirim melalui udara. Perangko-perangko ini melihat kehancuran mereka pada tahun 1970-an karena penerbitan prangko ini berhenti ketika sebagian besar surat mulai bepergian melalui udara dan tidak perlu membedakan antarasurat yang dikirim melalui udara atau laut atau jalan. Sekarang mereka tak ternilai bagi seorang kolektor.

No comments:

Post a Comment