Breaking

Wednesday, February 26, 2020

Menemukan Keseimbangan Dan Kesehatan Dengan Yoga

Minuman Kecantikan Glumory,Glumory merupakan minuman kecantikan dan kesehatan, yang dibuat khusus untuk membantu meremajakan kulit, mengeyalkan dan membuat kulit kembali cerah serta melancarkan pencernaan dan dapat mencerahkan kulit wajah tiga kali lebih cepat.



Pernahkah Anda mendengar tentang Gunas? Tidak, itu bukan karakter Disney! Menurut yoga ada tiga kualitas dasar atau energi yang membentuk segalanya. Mereka adalah, raja, tamas dan sattva.

Rajas adalah energi tindakan, perubahan, dan gerakan. Rajas adalah bahan bakar gairah dan api. Energi Rajasic juga dikaitkan dengan siang hari. Kita jelas membutuhkan energi rajasic untuk menciptakan energi agar berhasil bergerak di seluruh dunia dan kehidupan kita. Ketika kita memiliki terlalu banyak energi rajasik, kita mungkin menganggap dunia luar sangat sibuk, pergi, pergi, lakukan! Apakah ini terdengar seperti Anda? Mempertahankan tingkat tinggi energi rajasic menyebabkan terbakar! Ketika raja tidak seimbang, pikiran dan tubuh terlalu bersemangat, pikiran menjadi gelisah dan Anda mengalami banyak pikiran yang tidak terkendali.

Makanan yang bersifat rajasic meliputi: makanan pedas, makanan yang digoreng, kopi / minuman berkafein / stimulan / ikan, telur, coklat, makanan yang sangat pahit, asam, kering dan asin. Makan terburu-buru juga dianggap rajasic

Tamas dapat dianggap sebagai kebalikan dari raja. Energi tamasic dikaitkan dengan keadaan tidak aktif dan inersia, berat dan kegelapan. Ketika tamas tidak seimbang kemampuan Anda untuk bernalar menjadi kabur dan Anda mungkin mengalami emosi yang lebih gelap seperti kemarahan atau keserakahan. Sama seperti ada lebih banyak energi rajasic hadir di siang hari, energi tamasic hadir pada malam hari. Orang yang sangat tamasic mungkin mengalami depresi atau terlihat malas. Keadaan penyakit secara umum adalah tamasic.

Contoh makanan tamasic meliputi: daging, alkohol, tembakau, bawang, makanan yang difermentasi - cuka atau keju yang kuat, makanan basi atau makanan yang terlalu matang, makanan yang terlalu diproses atau diperlakukan secara kimia. Makan berlebihan dianggap tamasic.

Sattva adalah energi yang berada dalam keadaan harmonis dan seimbang. Keadaan mental dan emosional positif dari sukacita dan kecerdasan dikaitkan dengan sattva. Seseorang yang mengalami banyak energi sattvic akan tampak sangat bahagia. Energi Sattvic juga konsisten dengan kondisi penyembuhan dan dalam Ayurveda (ilmu adik yoga) energi sattvic secara aktif dikembangkan. Energi sattvic paling banyak hadir pada waktu antara terang dan gelap - dengan kata lain senja dan fajar. Seseorang di jalur yoga berfokus pada pengembangan sattva dan untuk alasan ini yoga asana dan meditasi dilakukan secara klasik pada masa-masa ini.

Makanan yang sattvic meliputi: biji-bijian, buah-buahan dan sayuran segar, jus buah murni, kacang-kacangan, susu, mentega, kacang-kacangan, biji-bijian, biji kecambah, teh madu dan herbal.

Penting untuk menyadari bahwa kita semua memiliki ketiga guna di dalam diri kita. Dan sementara ini benar kita cenderung memiliki guna dominan. Berdasarkan uraian di atas, dapatkah Anda mengetahui apa milik Anda? Adalah baik untuk menyadari hal ini karena sekali Anda menyadari guna utama Anda maka Anda dapat memprediksi bagaimana mungkin bereaksi terhadap keadaan kehidupan tertentu serta mengetahui kekuatan dan kelemahan Anda. Anda akan tahu kapan Anda akan cenderung tidak seimbang dan apa yang perlu Anda lakukan untuk mengembalikan keseimbangan Anda.

Anda juga mungkin memiliki waktu dalam hidup kita ketika satu guna lebih aktif dari yang lain. Mungkin Anda punya waktu yang sangat aktif dan sangat produktif (rajasic). Atau periode ketika Anda mengalami depresi (tamasic). Atau saat ketika kami sangat seimbang dan selaras dengan kerohanian Anda (satvic).

Cara lain guna muncul dalam kehidupan kita dan secara langsung mempengaruhi kita adalah melalui makanan yang kita makan. Pertimbangkan sejenak diet rata-rata orang Amerika dengan makanan yang diproses secara berlebihan dan diperlakukan secara kimiawi yang sangat tamasic. Ilmu pengetahuan modern sekarang mengkonfirmasi bahwa makanan ini secara langsung terkait dengan penyakit utama termasuk kanker, obesitas, diabetes dan penyakit jantung. Seperti disebutkan di atas terlalu banyak energi tamasic menyebabkan keadaan penyakit. Kita juga tahu bahwa makanan dalam bentuk utuh seperti biji-bijian, buah-buahan dan sayuran segar (makanan sattvic) adalah penopang hidup dan membawa kesehatan serta energi.

Apakah Anda berlatih postur yoga (asana)? Bagaimana gunanya muncul di sini? Apakah latihan asana Anda berapi-api dan bersemangat? Apakah latihan Anda lambat dan malas? Atau apakah itu seimbang?

Mungkin menjadi jelas bagi Anda sekarang bahwa untuk menjadi sehat, bahagia, dan menjalani kehidupan yang seimbang, penting untuk menumbuhkan sattva dalam hidup Anda. Ini dapat dilakukan dengan:

Mengurangi rajas dan tamas
Menyadari ketika Anda tidak seimbang - guna apa yang tampaknya paling hadir?
Tingkatkan aktivitas dan lingkungan yang menghasilkan pikiran positif
Makan makanan yang sehat, berorientasi pada sattvic
Herbal tertentu (tergantung artikel lain)
Latihan yoga: pranayama (latihan pernapasan), asana (postur), meditasi

No comments:

Post a Comment